Perbedaan Antara Kemeja Pria dan Wanita Yang Harus Kamu Tahu

  By admin   Mei 6, 2019   0

Tuhan menciptakan manusia itu beragam wujud dan rupa, tetapi untuk jenis kelamin hanya terdapat dua saja yakni laki-laki dan perempuan tidak ada yang lainnya, hal itu jugalah yang menjadi dasar fashion antara keduanya itu berbeda, wanita kebanyakan cenderung menyukai warna yang lebih terang daripada pria. Kaos, kemeja, jaket di desain dengan tampilan yang tidak sama pula karena sizenya juga pasti tak sama, untuk artikel pada kesempatan ini akan dibahas mengenai perbedaan antara kemeja laki-laki serta perempuan. Jika kamu menarik kesimpulan nantinya akan terlihat sama saja itu adalah suatu kesalahan besar, fisik mereka tak sama, itu gambaran kecilnya saja, ada yang jauh lebih mendetail lagi untuk bagian yang terpenting dari kemeja itu sendiri, pasti penasaran kan apa saja yang akan diulas? Mari kita simak dibawah ini.
1. Tata letak kancing
Ini perbedaaan unik pertama yang dimiliki, diantara kamu semua mungkin jarang ada yang menyadari jika penempatan kancing antara kedua kemeja ini berbeda. Pada kemeja wanita kancing itu sendiri terletak pada sisi kiri , sedang kemeja pria itu ada disebelah kanan. Hayoo selama ini siapa yang salah memakai kemeja? Maka dari itu sebelum memakainya jangan lupa untuk melihat pada bagian kancingnya, supaya kamu tidak malu karena memakai pakaian yang seharusnya tidak kamu kenakan.
2. Pola Kemeja
Setelah mengetahui tata letak kancingnya, pada tahapan selanjutnya kita akan mengulas mengenai pola kemejanya. Sebelum dijahit dalam betuk kemeja, pastinya para penjahit yang ada di seluruh belahan dunia ini akan membuat dulu polanya, karena pada tahap ini sangatlah penting. Pembaca sekalian pasti sudah paham kan ya bagaimana polanya? Iya benar, pada bagian kemeja pria itu tampilannya dominan yang sederhana atau bahasa kerennya simple, identiknya sih polanya hanya lurus yang memiliki fungsi sebagai pancaran wibawa pemakainya. Nah sedang untuk wanita itu kebalikannya, rumit karena dominasinya harus lebih di titik beratkan pada kontur tubuh supaya terlihat elegan serta cantik.
3. Warna Kemeja
Sudah gampang ditebak kan? Tepat sekali, para wanita cenderung lebih menyukai corak yang bervariasi yang beragam, polkadot, strip, polos, hingga bunga-bunga sebagai contohnya, kebalikan dengan wanita, untuk pria sendiri cenderung memiliki warna sederhana sekaligus polos.
Itulah beberapa perbedaannya, o iya pada perbedaan point pertama itu ternyata ada beberapa teori loh yang mendasarinya, unik kan? Jika kamu belum mengetahui apa saja teorinya, pada wacana ini akan diberikan penjelasan sedikit tentang hal itu. Apa sajakah teori yang mendasari hal itu? Cekidot.
1. Teori Pertama
Di benua Eropa sana ada yang namanya masa Renaissance dan Victorian, ketika itu para bangsawan wanita memiliki pakaian yang cirinya mudah sekali dilihat, berlapis-lapis. Karena hal itu kebanyakan dari mereka itu merasa ribet, jadi sedikit sulit jika menggunakan pakaian itu sendirian harus ada yang membantu. Ini salah satu teori yang mendasari kenapa kancing wanita itu terletak pada sebelah kiri, konon itu untuk memudahkan para pembantu untuk mengancingkan baju majikan perempuan mereka. Sedang untuk pria sendiri itu lebih mandiri alias bisa melakukannya tanpa bantuan orang lain makanya letak kancingnya ada di kanan.
2. Teori Kedua
Di karenakan pada jaman dahulu itu para pria sering membawa senjata perang kemanapun mereka pergi dan menciptakan asumsi jika memegang senjata harus dengan tangan kanan jadi kesimpulannya letak kancing pria itu di sisi kanan dengan tujuan untuk memudahkan mengambil senjata yang tersimpan pada pakaian yan dipakai.
3. Teori Ketiga
Pada bagian ini sih dikarenakan menyusui bayi, umumnya para ibu menggendong bayinya di sebelah kiri. Jika letak kancingnya di sebelah kiri otomatis itu memberi kemudahan bagi sang ibu untuk membuka kancing baju ketika akan menyusui anak mereka.
4. Teori Keempat
Ini ada kaitannya dengan industri Garmen yakni untuk meminimalisir resiko tertukar pada saat membuat kemeja itu sendiri lalu mendistribusikannya dalam bekerja.
5. Teori Kelima
Pada teori ini terkesan sedikit drama sekaligus filosofis yang menyebutkan apabila tangan kiri itu lebih lemah daripada tangan kanan yang bisa juga jadi pertanda jika wanita itu sendiri lebih rendah dari aspek segala hal dibandingkan pria.

Ada banyak kan teori yang mendasari, ada yang masuk akal ada juga yang tidak masuk akal. Namun apapun teorinya kita harus menghargai itu semua karena semua manusia itu bebas untuk beropini dan berpendapat. Demikianlah yang bisa tertuang pada artikel kali ini yang membahas mengenai apa saja perbedaan antara kemeja pria dan wanita, semoga dapat memberikan ilmu positif yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari . Sampai jumpa di artikel berikutnya ya yang jauh lebih menarik untuk disimak konveksi solo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *