Perbedaan Jaket, Jumper dan Hoodie

  By admin   Mei 6, 2019   0

Hallo para readers setia pecinta dunia fashion, pada era modern ini pastinya untuk urusan fashion sudah memasuki kategori yang mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, dimulai dari segi desain yang sudah menjamur dan beraneka ragam, warna yang bervariasi serta bahan yang berkualitas untuk digunakan. Untuk atasan sendiri yang mengalami perkembangan signifikan adalah kaos, kemeja, hoodie, sweater, jaket, jumper, blazer, blouse, jas, untuk bawahannya rok dan celana, yang tersebut tadi sudah bermacam jenis dan namanya, tidak hanya satu atau dua saja sampai kita sendiri kadang bingung harus pilih yang mana karena saking banyaknya. Ulasan pada hari ini akan membahas mengenai item yang sedang up to date sekali di kalangan kawula muda, yakni hoodie, jaket dan jumper, ketiga pakaian ini sebenarnya dari segi bahannya tidak mempunyai perbedaan yang terlalu drastis, selayaknya kaos dan jas yang berbeda sangat jauh.
Diantara kamu sekalian pasti ada yang memiliki ketiganya bukan? tidak kekinian rasanya apabila ketiga barang tersebut tidak ada di dalam lemari kamu dan jadi bagian fashionmu untuk kegiatan sehari-hari yang kamu lakukan, mulai dari kuliah, bekerja, bersantai dirumah, piknik hingga berkumpul dengan teman-teman. Segi desain ketiga barang ini memiliki perbedaan loh guys, jadi kamu jangan sampai salah menamai ya? karena ada juga orang yang menamai jumper dan hoodie itu sama, padahal pada prakteknya kedua jenis ini merupakan barang yang memiliki bentuk yang berbeda, mau tau apa saja perbedaannya? dan pada momen apa saja kamu harus memakainya? Yuk mari kita bahas dibawah ini.
1. Jaket
Jaket itu desainnya meliputi kerah, karet lengan serta kantong yang ada di bawah samping kanan dan kiri, kadang ada juga di bagian atas, dibagian dalam jaket pun juga ada, biasanya yang ada kantongnya di dalam itu namanya jaket parka, kalau yang di kanan dan kiri namanya bomber. Biasanya jaket ini digunakan untuk acara-acara yang memiliki sifat semi formal hingga santai, misalnya touring bersama, bakti sosial hingga kumpulan muda mudi, warna yang dipakai tentunya seragam karena itu sebagai tanda yang paling kentara.
2. Jumper
Desainnya berlengan panjang, tidak memiliki kantong, kerahnya bulat, item jenis ini bila digunakan akan memberikan kesan yang hangat loh ditubuh dikarenakan bahannya yang terbuat dari wol, katun dan bahan sintetis lainnya. Normalnya ini dipakai pada saat cuaca dingin akan tetapi bagi orang yang fashionable, sepanas apapun udaranya akan tetap memakainya karena penampilan adalah yang utama, akan tetapi point terakhir tadi tidak begitu disarankan, karena itu bisa membuat suhu tubuhmu meningkat begitu juga dengan tekanan darahmu, jadi ini membahayakan jika sering di praktekkan.
3. Hoodie
Memiliki lengan panjang, ada kancingnya ataupun retsleting dan yang paling penting memiliki tudung untuk kepala atau bahasa gampangnya penutup kepala yang pada bagian ujung kanan kirinya ada talinya. Hoodie ini merupakan pakaian favorite bagi orang yang gemar melakukan olahraga ringan dengan memadu padankan dengan kaos. Ada juga yang menggunakannya sebagai baju kasual yang bisa dipakai sehari-hari.
Begitulah gambaran singkat mengenai ketiga desain dari pakaian pakaian tadi, sudah bisa membedakan kan? Dan untuk masalah fungsinya, ketiganya bisa juga disebut sebagai pakaian kasualnya para anak muda, semuanya bisa dipakai untuk bersantai, berolahraga dan fashion street. Akan tetapi meskipun begitu, itu semua juga kembali kepada selera dan priadi orang yang ingin memakainya, bagi orang yang tempat tinggalnya berada di suhu yang sejuk serta cenderung dingin pastinya koleksi jumper serta hoodienya lebih banyak daripada jaket, begitupun dengan orang yang tempat tinggalnya berada di daerah tropis, mayoritas lebih banyak koleksi jaketnya dengan bahan yang menyerap keringat tentunya. Tidak sedikit pula yang koleksi ketiga itu sama rata sekalipun mereka berada ditempat yang dingin, sejuk hingga panas.
Kamu termasuk yang mana gengs? antara satu orang dengan yang lain pastinya memiliki jawaban yang berbeda-beda, namun apapun itu hasilnya yang utama ialah jangan pernah lupa untuk senantiasa merawat barang-barang kamu supaya tidak mudah rusak dan senantiasa awet hingga kamu bosan untuk menggunakannya karena ketiga item tadi merupakan pakaian luar jadi kamu harus ekstra hati-hati agar tidak membuatnya cepat kotor untuk yang berwarna putih. Sekian tulisan artikel yang dapat tertuang, tertulis, terulas dan dijabarkan semoga dapat memberikan informasi yang baik bagi pembaca yang belum terlalu paham mengenai perbedaan ketiga baju itu dan memberikan ilmu yang positif bagi para pembaca yang sekiranya ingin menambah wawasan di bidang pakaian serta dapat dipraktek kan juga untuk kehidupan sehari-hari. Sampai berjumpa kembali pada kesempatan berikutnya yang pastinya akan mengupas tuntas tentang materi baru yang unik serta menarik untuk disimak, semoga para readers semua selalu diberikan kesehatan yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *