7 Bahan yang rekomendasi untuk pembuatan jas laboratorium

  By admin   Desember 2, 2020   0

7 Bahan yang rekomendasi untuk pembuatan jas laboratorium

Jas laboratorium, pakaian wajib yang harus di pakai oleh peneliti dalam melakukan riset di dalam laboratorium. Dengan demikian bahan yang digunakan dalam pembuatan jas laboratorium harus nyaman, adem saat dikenakan. Berikut 7 bahan yang direkomendasikan untuk pembuatan jas laboratorium :

  1. Drill

Kain drill memiliki serat yang lebih tebal dengan tekstur diagonal. Karakteristik kain ini dengan pintalan kuat, tekstur bergaris-garis diagonal dan cukup lembut. Sangat bagus dan cocok untuk pembuatan jas laboratorium dengan kualitas terbaik dan profesional. Memiliki kain yang tahan lama dan awet. Kain ini juga tahan untuk kondisi panas maupun dingin dan warnanya yang tidak mudah luntur.

  1. Katun

Kain ini tebuat dari bahan alam berupa serat kapas. Kain ini mudah menyerap keringat, dingin, tidak gampang luntur dan kusut, tidak berbulu.

  1. Tropical

Keunggulan dari bahan ini ialah lembut dan memiliki banyak warna. Harga bahan ini cukup standar.

  1. Castilo

Kain castilo drill dibuat dengan menggunakan bahan katun dan juga bahan polyester seperti kain drill pada umumnya. Hanya saja bahan katun yang menggunakan untuk membuat kain castilo drill ini lebih dominan sehingga produk kain castilo drill ini menjadi lebih nyaman untuk pemakainya.

  1. Kanvas

Pada saat ini, canvas umumnya produksi dari bahan dasar katun atau linen. Bahkan, kanvas hampir menyamai bahan denim dalam hal kekuatan.

  1. Kain Polyester

Polyester merupakan istilah umum untuk kain atau tekstil yang mempunyai hasil dari dan dengan menggunakan benang atau serat polyester. Serat atau kain polyester tersusun dari senyawa kimia, ethylene glycol, dan asam tereftalat, yang kombinasikan dengan polyethylene terephathalate (PET) yang berasal dari minyak bumi (petroleum).

  1. Oxford

Oxford sejenis kain yang terbuat dari katun dengan sedikit campuran teteron. Kain ini produsen dari penyilangan dua benang hingga membentuk semacam tekstur titik. Kain oxford cukup nyaman dan enak saat memakai nya tidak panas dan cukup kuat.